CITA-CITA atau ANGAN-ANGAN

06:25


Tau nggak sih bedanya cita-cita dan angan-angan? Kalo menurut aku sih awalnya cita-cita dan angan-angan itu sama saja. Ternyata ada perbedaan antara angan-angan dan cita-cita loh…


Angan-angan adalah ketika kita bisa menyebutkan hal apa yang kita inginkan tanpa mampu menjelaskan sejelas-jelasnya bagaimana untuk mencapai/menjadi hal tersebut. Misalnya, “aku pengen nih jadi dokter”. Terus gimana cara kamu untuk mewujudkan keinginanmu untuk jadi dokter? Hal apa aja yang udah kamu lakukan untuk semakin dekat dengan mimpimu?



Seseorang yang hanya berangan-angan pasti tidak tahu akan menjawab apa, karena mereka tidak tahu bagaimana cara untuk mencapai mimpi tersebut.  

Berbeda dengan orang yang memiliki cita-cita. Karena cita-cita merupakan sebuah harapan yang sangat kamu inginkan, dan kamu ketahui bagaimana cara untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Seorang pemimpi yang baik adalah adalah orang yang mampu setia dengan mimpi yang ingin dia raih dari awal hingga titik darah penghabisan.

Jadi orang yang ingin sukses adalah orang yang setia. Bagaimana tidak, jika mimpi yang hanya berhubungan dengan diri sendiri saja sudah tidak setia (berpaling ke mimpi yang lain), bagaimana kamu bisa setia dalam menjalankan hubungan dengan orang lain. Makanya, kalo punya pacar itu cari yang punya satu visi ke depan, ga bosenan, dan bisa setia sampai akhir *eh.

You Might Also Like

0 comments