KUPER

05:17



Hari itu adalah hari kuper untuk kami maba SI 2013 kelas B. Iya, Kuliah Perdana. Kelas pada pagi hari itu adalah Keterampilan Interpersonal. Berdasarkan cerita rumput-rumput yang bergoyang, KI adalah pelajaran yang paling disukai. Bahkan karena pelajaran KI, SI memiliki sebuah panggung yang biasa digunakan untuk belajar di luar ruangan.


Tiba-tiba hening. Dosen masuk ke dalam kelas.

Dosen kami adalah seorang pria tampan berpenampilan rapi dan menarik, yang bernama Ir. Ahmad Holil Noor Ali M.Kom atau bisa dipanggil Pak Holil. Beliau masuk ke ruangan, memperkenalkan diri kemudian berkata “Kalo di kelas ini kita nggak perlu pake banyak buku”. Anak-anak otomatis menutup buku mereka. Alhamdulillah. Inilah dosen yang kami tunggu-tunggu. Dosen tanpa buku. Lalala yeyeye lalalala yeyeyeye ~

Apa sih KI itu? pelajarannya ngapain aja?
Jadi, KI itu pelajaran dimana kita bisa seneng-seneng, ngetawain temen-temen, dan sejenak melupakan tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Dalam pelajaran KI, kita dilatih untuk memiliki penampilan menarik, bertutur kata yang baik, mampu menjalin komunikasi dengan baik, menambah rasa percaya diri, dan soft skill baik lainnya.


Hari itu beliau berkata “siapa yang paling aneh di kelas ini?”. Kami tidak tahu, ingin saling menunjuk teman sekitar tapi tahu diri kalo sekarang udah jadi mahasiswa. Kemudian beliau menjawab “saya yang paling aneh”. Heh? Kok gitu?-__-

“Yaiyalah saya yang paling aneh, wong yang lain liat ke depan, saya sendiri yang liat ke belakang”. Bener juga ya.  Jadi yang bisa disimpulkan dari perkataan Pak Holil adalah jangan takut untuk menjadi berbeda, karena dengan perbedaan itu kita justru jadi objek yang paling diperhatikan.  
Pak Holil ini orangnya lucu, beliau suka mengatakan sesuatu yang harus kita pikir sendiri artinya. Dan berdasarkan cerita beliau, berbicara dengan beliau itu harus pake otak. Dikit-dikit mikirin makna dulu. Tapi gapapa deh, yang penting kuliahnya seru hehe.

Pak Holil memberikan kita tugas untuk membuat sebuah blog dan mengisinya setelah kita mendapatkan materi saat perkuliahan KI. 



You Might Also Like

7 comments

  1. " saya tidak akan menilai anda, biar masyarakat yang menilai" mantap tuh (y)

    kunjungi juga www.bintangsey.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. "Kuper" kata-kata yang menarik shan :D

    kunjungi blog ku juga nandarestanena01.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Terimakasih bintang, terimakasih nena :)

    ReplyDelete
  4. judulnya greget, must read nih

    ReplyDelete
  5. fotonya g4ul ya liv~~~~
    sukses blognyaaaa~~

    ReplyDelete
  6. Keren-keren, lanjutkan mba oliv postingan lainnya ya. Salam dari tetangga.

    ReplyDelete
  7. jangan takut untuk menjadi berbeda, karena dengan perbedaan itu kita justru jadi objek yang paling diperhatikan.Nice quote buat motivasi berani tampil berbeda, menjadi diri sendiri dan percaya diri. hehe :D

    ReplyDelete