KEGAGALAN

22:07


BILAMANA SESEORANG DIKATAKAN GAGAL?

“Gagal itu tatkala menyerah pada apa yang kita impikan” – Jundi.

Menurut Angga mewujudkan cita-cita itu seperti menanam sebuah pohon. Cita-cita adalah benih yang ingin kita tanam, dan pupuk menggambarkan usaha kita.

Ibaratnya begini, jika kita menanam sebuah benih, lalu kita selalu menyiraminya dan memberinya pupuk maka hasil yang diapatkan pasti akan baik. Tapi bisa saja kan kita sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi pasti ada saja hama yang mengganggu. Nah ketika kita bisa membuat hama itu pergi menjauhi bibit yang kita tanam, dan terus merawat bibit itu hingga berbuah manis maka kita akan sukses.

Seperti itu pula impian. Jika kita rawat baik-baik, kerjakan dengan sepenuh hati, dan dengan setia terus berusaha menjaganya hingga berbuah manis itulah kesuksesan yang sesungguhnya.

Dalam perjalanan untuk mencapai cita-cita tentunya banyak halangan dan rintangan yang embentang yang pasti berusaha untuk menghalangi kita mencapai impian tersebut. Bilamana kita gagal mencapai mimpi kita? Ketika kita sudah tidak perduli lagi pada apa yang kita impikan, ketika kita sudah berputus asa dan enggan berusaha untuk terus mencapai impian tersebut.

You Might Also Like

1 comments

  1. bagaimana dengan anda sendiri? sudahkah anda berusaha maksimal dalam mencapai impian dan cita-cita anda?

    ReplyDelete