Film Indonesia: Pengabdi Setan (2017)

17:17

Belakangan ini film Indonesia sedang didominasi oleh film dengan genre horror. Salah satu diantaranya adalah Pengabdi Setan. Film ini merupakan sebuah film remake dengan judul sama dengan film aslinya. Film garapan sutradara Joko Anwar ini mengambil latar kehidupan sebuah keluarga Indonesia di tahun ‘80an. Untuk setting rumah yang digunakan berada di daerah Pengalengan. Konon katanya nih rumah ini memang benar menyeramkan.



Jujur aja aku udah nonton film ini duakali. Dua duanya di bioskop! Nah tuh ga kurang cinta apa sama film tanah air. Pertama kali nonton tuh aku bareng temanku dan saudara-saudaranya, jadi total kamu ada delapan orang. Sedangkan kedua kai menonton film ini aku dan ke-15 orang teman kantor nonton bersama setelah sebelumnya kami makan siang dulu di salah satu Mall di Surabaya. Gila ga tuh nutup kantor cuma buat nonton film! Hahaha.

Seperti biasa aku ga bakal nyetiain gimana kisah dari keluarga ini. aku sih lebih suka membagi hal-hal yang aku fikirkan setelah nonton film, siapatau fokus kita sama nih guys hehe.
Oke jadi gini reaksi aku saat nonton filmnya.

1.     Meskipun sudah ditonton 2 kali, tetapi bagian awal saat judul tampil entah kenapa tetap kaget. Kagetnya ga manis lagi omongannya. Keluar dah tuh kata-kata mutiara seperti …”Anjiiing!”.

2.   Bapaknya ganteeeeng! Oke setelah nonton baru diketahui kalo ternyata pemeran Bapak di film Pengabdi Setan ini merupakan seorang aktor asal Malaysia yang bernama Bront Palarae. Dari logatnya sih aku piker orang Sumatera, karena beberapa teman dan salah seorang mantan yang berasal dari Sumatera menurutku memiliki logat yang serupa. **eciye keinget mantan.
Si Bapak nihyaa. Uuuh bener bener hot papa. Bahkan pakaian yang digunakan saat menguburkan mendiang istrinya (Ibu) aja nih keren banget!

3.  Ibu. Menurut aku pemeran ibu benar-benar memiliki kemampuan acting yang sangat baik karena bisa bikin orang selalu ingat sosoknya bahkan sebelum tidur dan saat ingin ke toilet ga heran deh saking melekatnya di ingatan sampe banyak meme bertebaran mengenai ibu. Dan fun fact tentang pemeran ibu, ternyata doi adalah tante-nya temen akuu! Hiiii serem ga yaa aslinya kalo lagi kumpul keluarga hehe.

4.   Pemeran anak-anak Bapak dan Ibu seeemuanya cakep. Apalagi anak keduanya, yang nama aslinya Endi. Yaampuun gemash, suka banget sama cocoknya yang baik dan saying sama keluarg. Udah ganteng, rajin sekolah, nurut lagi sama orang tua haha. Kalo pemeran Rini? Ah paras ayu Tara Basro ga usah diragukan lagi. Cantik banget!

5.     Ian! Anak paling kecil di keluarga mereka. Banyak yang suka sama Ian karena dia dinilai lucu dan menggemaskan. Sedangkan aku gatau kenapa kesel banget sama si Ian. Sampe sampe ngasi julukan “anak setan”. Yah selain karena di film memang perannya seperti itu tanpa diduga, dia juga ngeselin banget pas ditanya liat hantu ga? Dengan sok lugu dia jawab ga liat, padahal dia jelas jelas liaaaat kan keseel.

6.   Oh iya untuk ukuran film Indonesia menurut aku film ini keren. Kenapa? Karena efek efek yang digunakan ga lebay dan menurutku cukup jarang digunakan di film Indonesia. Bagian saat kursi roda nenek tiba-tiba melayang ke atas? Keren! Bagian dimana Hendra anak Pak Ustad mengalami kecelakaan dan keliatan jelas banget kalo mukanya kegesek aspal? Keren! Darahnya ada tapi ga lebay. Udah gitu yang menurut aku keren. Film ini bahkan memastikan kalo bangkai yang udah kena luka-luka itu biasanya dihinggapi lalat. Dan sadarkan kalian pada saat mayat Hendra tiba di rumah dan diangkut oleh tetangga? Di sekitar wajah yang terluka ada lalat-lalat beterbangan. Keren!

7.       Music. Menurutku pemilihan music memegang peran penting untuk jalan cerita sebuah film. Pemilihan music di film ini menurutku keren juga. Kalo biasanya film horror selalu dilengkapi dengan music serem biar ngagetin, di film ini beda coy. Ada music yang ala ala not-so-disco tapi ga serem dan jatuhnya bikin part itu jadi asik dan menarik.

8. Tapi menurutku ada satu bagian yang luput dari perhatian di film ini. Untuk yang udah nonton, sadar ga sih kalo ada yang aneh saat Rini baca surat dan akhirnya tahu kalo Ian adalah anak setan dan seharusnya memang diiklaskan. Padahal kan dia udah pindahan tuh, terus kok di kamarnya masih ada tumpukan baju kotor? Kenapa bajunya ga sekalian dibawa ya padhal kan keluarga mereka akan pindah dan ga akan kembali ke rumah itu lagi. Yah tapi gatau juga sih ya atau mungkin baju-baju itu memang sengaja ditinggalkan di rumah yang lama. Siapatau buat ganti baju kalo arwah Ibu balik lagi ke rumah ehehehe.

Okay segitu aja yaa. Yang jelas film ini bagus menurut aku karena banyak hal-hal yang diduga. Masa iya film horror ada lucunya
Kan sebel yaa udah kaget tiba-tiba ketawa. Ah bisa aja mas Joko!

Trims udah baca. Mampir lagi yaa! 

You Might Also Like

0 comments