Review singkat 5 Film (2017)
15:05
Sebelumnya kalau orang
tanya, “hobi kamu apa?”. Ga terpikirkan hobi lain selain baca dan gambar,
padahal faktanya aku dulu memang suka gambar tapi sejak lulus sekolah udah ga
pernah gambar lagi, dan membaca? Ya aku suka membaca tapi biasanya hobi membaca
identic dengan membaca sesuatu yang terdiri dari banyak halaman bacaan atau
buku dan bentuk text book/hard copy. Sedangkan membaca yang aku maksud disini
ada membaca media elektronik seperti blog, line today atau bahkan sekedar
caption Instagram hehe.
Seiring berjalannya
waktu aku mulai tahu apa yang aku suka. Dan sekarang aku bisa bilang kalo
hobiku selama ini ternyata nonton film. Makanya ga heran kalo dalam seminggu
bisa nonton lebih dari satu film di bioskop. Kenapa? Bukannya boros ya? Iya
memang. Tapi entah kenapa aku lebih suka nonton di bioskop dibandingka sekedar
nonton film dari sebuah website di internet.
Oke biar ga kelamaan
intro, langsung dibahas aja ya. Ini dia nih film yang udah aku tonton beberapa
hari belakangan. Urutan disini bukan berarti menunjukkan tingkat bagus atau
tidaknya film-film tersebut ya, tapi urutan mana yang lebih dulu aku tonton.
1. Posesif
Aku
pertamakali liat trailer film ini di iklan yang tampil di bioskop sebelum film
dimulai. Awalnya gemes banget liat trailer di menit-menit awal. Bener-bener
bikin pengen nonton karena pengen aja ngerasain lagi atmosfir cinta cintaan ala
anak SMA. Eh ga lama adegannya malah jadi serem. Nope ini bukan adegan setan
atau kaget kagetan. Tapi kekerasan. Kekerasan yang dilakuin seorang pacar yang
posesif. Itu adalah gambaran yang aku tangkap dari trailernya. Akhirnya tibalah
dimana filmnya mulai keluar di bioskop. Aku sebagai penonton setia dan salah
seorang penyumbang dana untuk bioskop-bioskop di Surabaya tentunya bakal nonton
dong film ini. yaiyalah, pemeran utamanya Adipati Dolken!
Setelah
nonton film ini ternyata semua yang aku fikirkan saat nonton trailer itu salah.
Jadi kenapa muka mereka bonyok, itu bukan karena berantem dan saling hantam
satu sama lain. Ceritanya bener-bener ga ketebak! Sedih dapet, hepi dapet, dan
yang pasti deg degan. Entah berapa kali terlontar kata-kata seperti “Ih gila!”,
“psikopat nih orang!”, “Sinting ya dasar!”, “Yaampun tega banget ☹”, dan ungkapan ala ala cewe rempong pada
umumnya.
Film
ini keren! Salut sama semua crew. Mulai dari yang ngambil gambar, yang buat
cerita, aktornya sendiri dan semua crew yang berperan di dalamnya. Filmnya
Sukses! Sukses bikin penonton ga nebak ceritanya, bikin baper juga iya, dan
yang pasti bikin kita keluar bioskop masih terheran-heran.
Oh
iya selain itu aku suka banget music music yang dipake di film ini. musiknya
manis, ga lebay dan asik. Pokoknya pas. Sukaaa banget film ini 😊
2. Midnight Runners
Film
ini merupakan film Korea. Tenang aja, bukan drama drama romantis tapi berujung
miris. Aku juga bukan big fan of drama Korea, tapi bukan yang anti banget juga.
Is it recommended? Yasssh! Cobain deh nonton film ini. Keren! Filmnya ngajarin
kita untuk selalu berbuat baik. Di film ini kita bisa belajar arti pertemanan,
kerja keras, berani mengambil resiko dan berani menegakkan kebenaran.
Inti
ceritanya adalah ada 2 orang taruna kepolisian yang ingin mengungkap penculikan
terhadap remaja putri di bawah umur. Tapi film ini ga se-serius yang dibayangin
kok karena selama film juga banyak kejadian lucu yang dialami. Film ini cocok
ditonton segala gender, malah lebih ke cowo sih sebenarnya. Aku nonton film ini
bareng temen cowo, dan di sela-sela film ini kita ngebahas gimana sih cowo kalo
berantem, terus berantem sakit ga sih, emang berantem tuh ngapain dll saking
menjiwainya nonton film ini.
3. American Made
Film
ini emang ga baru-baru banget. jujur sebenarnya aku juga ga seberapa paham sih
cerita dari film ini karena banyak al yang dibahas dan semua kejadian berjalan
begitu cepat. Banyak tempat-tempat baru yang didatangi dan banyak tokoh yang
lalu Lalang selama cerita berlangsung. Film ini menceritakan tentang kisah
nyata tentang seorang penerbang pada tahun 80an. Diperankan oleh Tom Cruise
sebagai pemain utama, itulah alasan aku untuk nonton film ini sampai akhir.
Filmnya
keren, hmm kayanya aku selalu bilang semua film keren ya hehe. Nggak kok.
Banyak sih yang aku ga suka dari film ini, misalnya warna dari film ini agak
kuning gitu kan karena emang dibikin ala ala jadul gitu, dan itu kurang pas aja
di mata aku. Tapi kenapa tadi aku bilang keren? Karena... hey ayolah berusaha
liat sisi positif dari sesuatu. Mungkin aku emang ga suka tone film ini, tapi
disisi lain peran yang dimainkan oleh Tom Cruise ini emang keren. Kita bisa
ngeliat bagaimana dia bener-bener memanfaatkan peluang yang ada. Boleh kita
mencoba segala peluang dan kemungkinan, tapi apa kita siap menanggung
resikonya?
Nah
coba deh nonton film ini. Keren dan bikin deg degan, tapi bikin bingung juga
kalo kamu ga familiar dengan nama-nama daerah yang ada di film ini hehe.
4. Thor: Ragnarok
Thor.
Palu dan rambut panjang.
Dua
hal itu yang selalu aku ingat dari Thor. Tapi di film ini kedua ciri kha situ
benar-benar hilang. Apa jadinya kalo Thor potong rambut? Believe me he still
looks hansome, tapi mirip pemain bola haha. Cakep sih. Ya cakeplah, emang doi
aslinya cakep jadi rambut gimana aja tetep cakep.
Film
ini lucu banget. Bikin ketawa terus. Sayang aja sih pas waktu itu nonton
suasananya lagi ga enak aja. Waktu itu aku nonton berdua sama teman, dan di
sekeliling kita itu isinya anak madrasah yang mungkin masih SD sekitar kelas 6
atau usia SMP gitu ya. Jadi mereka itu emang jalan rombongan gitu daaaan
berisiknya bukan main. Kalo bukan karena udah bayar dan pemainnya ga ganteng
mah mungkin aku udah caw aja tuh.
5. Negeri Dongeng
Untuk
pertamakali nonton film di bioskop yang bukan bener-bener film. Hahaha. Negeri
Dongeng ini merupakan sebuah perjalanan yang didokumentasikan. Film ini
sepertinya ingin mengajak kita untuk melihat kekayaan Indonesia lebih dekat
melalui perjalanan yang dilakukan untuk mencapai puncak gunung yang ada hampir
di seluruh Indonesia.
Pemandangannya
bagus. Ceritanya? Ya karena documenter jadi tidak ada cerita drama drama
seperti di film film biasanya.
Namanya
juga cewe ya, apasih yang dilihat kalo bukan cowo hahaha. Yup! Yang bikin seger
di film ini selain pemandangan alam Indonesia yang mempesona adalah tentunya
pemainnya. Cuma sebentar sih, tapi kehadiran Darius Sinatria di salah satu
perjalanan bikin aku salah fokus. Kalo untuk cowo pastinya bakal salah fokus
liat Medina Kamil (host jejak petualang) dan Nadine Chandrawinata. Gila pada
cakep cakep banget sih! Bikin iri banget ada cewe-cewe sekeren mereka yang bisa
naik sampe ke puncak. Pengen banget deh bisa begitu.
Dari
suatu film sangat jarang ga ada kesalahan, apalagi ini semacam documenter.
Karena banyaknya perjalanan yang dilakukan, bikin cerita harus dibuat lebih
cepat sehingga mungkin banyak scene yang harus dipangkas. Jadi sayang banget
ada beberapa pesan yang menurut aku timingnya kurang pas. Jadi kurang dapet deh
feelingnya.
Tapi
yang paling bikin aku tersentuh adalah anak-anak kecil di pedalaman yang masih
semangat sekolah dan masih punya cita-cita. Selain itu juga aku mellow banget
waktu pada ngerayain natal di gunung. Bikin sedih ☹
Jadi
kangen rumah. Walaupun aku seorang muslim tapi aku tetap ikut datang dan
berkunjung ke rumah saudara yang merayakan natal. Begitu juga sebaliknya saat
aku dan keluargaku sedang merayakan lebaran.
Yup!
Itu tadi 5 film yang udah aku tonton. Dari kelima film tadi punya pelajaran
masing-masing yang bisa diambil. Kalau untuk aku sendiri film pertama dan kedua
merupakan film yang benar-benar membekas sampai setelah selesai menonton film.
Terimakasih
sudah membaca sampai sejauh ini ❤
0 comments