Review singkat 5 Film (2017)

15:05

Sebelumnya kalau orang tanya, “hobi kamu apa?”. Ga terpikirkan hobi lain selain baca dan gambar, padahal faktanya aku dulu memang suka gambar tapi sejak lulus sekolah udah ga pernah gambar lagi, dan membaca? Ya aku suka membaca tapi biasanya hobi membaca identic dengan membaca sesuatu yang terdiri dari banyak halaman bacaan atau buku dan bentuk text book/hard copy. Sedangkan membaca yang aku maksud disini ada membaca media elektronik seperti blog, line today atau bahkan sekedar caption Instagram hehe.
Seiring berjalannya waktu aku mulai tahu apa yang aku suka. Dan sekarang aku bisa bilang kalo hobiku selama ini ternyata nonton film. Makanya ga heran kalo dalam seminggu bisa nonton lebih dari satu film di bioskop. Kenapa? Bukannya boros ya? Iya memang. Tapi entah kenapa aku lebih suka nonton di bioskop dibandingka sekedar nonton film dari sebuah website di internet.
Oke biar ga kelamaan intro, langsung dibahas aja ya. Ini dia nih film yang udah aku tonton beberapa hari belakangan. Urutan disini bukan berarti menunjukkan tingkat bagus atau tidaknya film-film tersebut ya, tapi urutan mana yang lebih dulu aku tonton.

    1.     Posesif


Aku pertamakali liat trailer film ini di iklan yang tampil di bioskop sebelum film dimulai. Awalnya gemes banget liat trailer di menit-menit awal. Bener-bener bikin pengen nonton karena pengen aja ngerasain lagi atmosfir cinta cintaan ala anak SMA. Eh ga lama adegannya malah jadi serem. Nope ini bukan adegan setan atau kaget kagetan. Tapi kekerasan. Kekerasan yang dilakuin seorang pacar yang posesif. Itu adalah gambaran yang aku tangkap dari trailernya. Akhirnya tibalah dimana filmnya mulai keluar di bioskop. Aku sebagai penonton setia dan salah seorang penyumbang dana untuk bioskop-bioskop di Surabaya tentunya bakal nonton dong film ini. yaiyalah, pemeran utamanya Adipati Dolken!
Setelah nonton film ini ternyata semua yang aku fikirkan saat nonton trailer itu salah. Jadi kenapa muka mereka bonyok, itu bukan karena berantem dan saling hantam satu sama lain. Ceritanya bener-bener ga ketebak! Sedih dapet, hepi dapet, dan yang pasti deg degan. Entah berapa kali terlontar kata-kata seperti “Ih gila!”, “psikopat nih orang!”, “Sinting ya dasar!”, “Yaampun tega banget ”, dan ungkapan ala ala cewe rempong pada umumnya.
Film ini keren! Salut sama semua crew. Mulai dari yang ngambil gambar, yang buat cerita, aktornya sendiri dan semua crew yang berperan di dalamnya. Filmnya Sukses! Sukses bikin penonton ga nebak ceritanya, bikin baper juga iya, dan yang pasti bikin kita keluar bioskop masih terheran-heran.
Oh iya selain itu aku suka banget music music yang dipake di film ini. musiknya manis, ga lebay dan asik. Pokoknya pas. Sukaaa banget film ini 😊

    2.     Midnight Runners


Film ini merupakan film Korea. Tenang aja, bukan drama drama romantis tapi berujung miris. Aku juga bukan big fan of drama Korea, tapi bukan yang anti banget juga. Is it recommended? Yasssh! Cobain deh nonton film ini. Keren! Filmnya ngajarin kita untuk selalu berbuat baik. Di film ini kita bisa belajar arti pertemanan, kerja keras, berani mengambil resiko dan berani menegakkan kebenaran.
Inti ceritanya adalah ada 2 orang taruna kepolisian yang ingin mengungkap penculikan terhadap remaja putri di bawah umur. Tapi film ini ga se-serius yang dibayangin kok karena selama film juga banyak kejadian lucu yang dialami. Film ini cocok ditonton segala gender, malah lebih ke cowo sih sebenarnya. Aku nonton film ini bareng temen cowo, dan di sela-sela film ini kita ngebahas gimana sih cowo kalo berantem, terus berantem sakit ga sih, emang berantem tuh ngapain dll saking menjiwainya nonton film ini.

    3.     American Made


Film ini emang ga baru-baru banget. jujur sebenarnya aku juga ga seberapa paham sih cerita dari film ini karena banyak al yang dibahas dan semua kejadian berjalan begitu cepat. Banyak tempat-tempat baru yang didatangi dan banyak tokoh yang lalu Lalang selama cerita berlangsung. Film ini menceritakan tentang kisah nyata tentang seorang penerbang pada tahun 80an. Diperankan oleh Tom Cruise sebagai pemain utama, itulah alasan aku untuk nonton film ini sampai akhir.
Filmnya keren, hmm kayanya aku selalu bilang semua film keren ya hehe. Nggak kok. Banyak sih yang aku ga suka dari film ini, misalnya warna dari film ini agak kuning gitu kan karena emang dibikin ala ala jadul gitu, dan itu kurang pas aja di mata aku. Tapi kenapa tadi aku bilang keren? Karena... hey ayolah berusaha liat sisi positif dari sesuatu. Mungkin aku emang ga suka tone film ini, tapi disisi lain peran yang dimainkan oleh Tom Cruise ini emang keren. Kita bisa ngeliat bagaimana dia bener-bener memanfaatkan peluang yang ada. Boleh kita mencoba segala peluang dan kemungkinan, tapi apa kita siap menanggung resikonya?
Nah coba deh nonton film ini. Keren dan bikin deg degan, tapi bikin bingung juga kalo kamu ga familiar dengan nama-nama daerah yang ada di film ini hehe.

    4.     Thor: Ragnarok


Thor. Palu dan rambut panjang.
Dua hal itu yang selalu aku ingat dari Thor. Tapi di film ini kedua ciri kha situ benar-benar hilang. Apa jadinya kalo Thor potong rambut? Believe me he still looks hansome, tapi mirip pemain bola haha. Cakep sih. Ya cakeplah, emang doi aslinya cakep jadi rambut gimana aja tetep cakep.
Film ini lucu banget. Bikin ketawa terus. Sayang aja sih pas waktu itu nonton suasananya lagi ga enak aja. Waktu itu aku nonton berdua sama teman, dan di sekeliling kita itu isinya anak madrasah yang mungkin masih SD sekitar kelas 6 atau usia SMP gitu ya. Jadi mereka itu emang jalan rombongan gitu daaaan berisiknya bukan main. Kalo bukan karena udah bayar dan pemainnya ga ganteng mah mungkin aku udah caw aja tuh.

    5.     Negeri Dongeng


Untuk pertamakali nonton film di bioskop yang bukan bener-bener film. Hahaha. Negeri Dongeng ini merupakan sebuah perjalanan yang didokumentasikan. Film ini sepertinya ingin mengajak kita untuk melihat kekayaan Indonesia lebih dekat melalui perjalanan yang dilakukan untuk mencapai puncak gunung yang ada hampir di seluruh Indonesia.
Pemandangannya bagus. Ceritanya? Ya karena documenter jadi tidak ada cerita drama drama seperti di film film biasanya.
Namanya juga cewe ya, apasih yang dilihat kalo bukan cowo hahaha. Yup! Yang bikin seger di film ini selain pemandangan alam Indonesia yang mempesona adalah tentunya pemainnya. Cuma sebentar sih, tapi kehadiran Darius Sinatria di salah satu perjalanan bikin aku salah fokus. Kalo untuk cowo pastinya bakal salah fokus liat Medina Kamil (host jejak petualang) dan Nadine Chandrawinata. Gila pada cakep cakep banget sih! Bikin iri banget ada cewe-cewe sekeren mereka yang bisa naik sampe ke puncak. Pengen banget deh bisa begitu.
Dari suatu film sangat jarang ga ada kesalahan, apalagi ini semacam documenter. Karena banyaknya perjalanan yang dilakukan, bikin cerita harus dibuat lebih cepat sehingga mungkin banyak scene yang harus dipangkas. Jadi sayang banget ada beberapa pesan yang menurut aku timingnya kurang pas. Jadi kurang dapet deh feelingnya.
Tapi yang paling bikin aku tersentuh adalah anak-anak kecil di pedalaman yang masih semangat sekolah dan masih punya cita-cita. Selain itu juga aku mellow banget waktu pada ngerayain natal di gunung. Bikin sedih
Jadi kangen rumah. Walaupun aku seorang muslim tapi aku tetap ikut datang dan berkunjung ke rumah saudara yang merayakan natal. Begitu juga sebaliknya saat aku dan keluargaku sedang merayakan lebaran.

Yup! Itu tadi 5 film yang udah aku tonton. Dari kelima film tadi punya pelajaran masing-masing yang bisa diambil. Kalau untuk aku sendiri film pertama dan kedua merupakan film yang benar-benar membekas sampai setelah selesai menonton film.

Terimakasih sudah membaca sampai sejauh ini 

You Might Also Like

0 comments