Teman Tapi Menikah 2

20:43

Holla! Biasanya aku nulis review tentang film atau skincare, atau bahkan malah curhat hehe. Nah, sekarang aku mau coba buat nulis review dari buku yang udah aku baca. Hitung-hitung sharing ilmu yang udah aku dapet dari bacaan tadi hehe.

Keluarga Belo, keluarga muda kesukaan aku. Foto diambil dari IG Ayudia.

Oke, untuk penggemar Keluarga Belo #Mantapdjiwo alias keluarga dari Ayudia (@ayudiac) dan Ditto (@dittopercussion) pasti tau deh kalo mereka emang sering berkarya bareng, nah salah satu karya yang dibuat bersama adalah nulis buku. Keluarga Belo ini udah melahirkan 2 buku loh! Keren ya 😊

Buku pertama Teman Tapi Menikah. Foto diambil dari IG Ayudia.

Buku pertama berjudul “Teman Tapi Menikah” dan buku kedua masih dengan judul yang sama tapi ditambahkan dengan angka 2 sebagai penanda buku tsb merupakan buku kedua hehe.
Aku merupakan salah satu dari penggemar berat keluarga ini nih guys! Suka banget deh nonton vlog, ngikutin kesehariannya lewat update di Instagram, dengar lagu-lagu mereka dan juga baca buku mereka (bukunya beli sendiri kok, ga minjem temen kok kak ayu kak ditto hehe). Sebenernya akum au bahas tentang buku kedua nih, tapi karena aku udah baca buku yang pertama jadi mau aku bahas sedikit dulu yaa.

Jadi singkat cerita buku “Teman Tapi Menikah” yang pertama menceritakan bagaimana Ayu dan Ditto akhirnya bisa bersama, padahal keduanya merupakan teman dari SMP. Kita sendiri biasanya ilfeel kan ya sama temen sendiri, apalagi kalo udah kenal dari lama. Di buku pertama mereka menceritakan bagaimana keduanya ternyata saling mengagumi tapi ga mau mengungkapkan. Ditto sering banget gonta ganti pacar, apalagi si Ayu! Doi bahkan kayanya lebih sering ganti deh #sotoyhahaa.
Tapi seiring berjalannya waktu, semakin dewasa satu sama lain akhirnya mereka sadar kalau keduanya emang ga bisa kalo ga bareng. Disitulah ego mereka masing-masing diuji, kalau keduanya tetap bertahan dengan keegoisan dan tetap ga ada yang menyatakan perasaan ya mungkin ga bakal ada deh Keluarga Belo yang sekarang dan tentunya ga bakal ada juga “Teman Tapi Menikah 2”. Lewat buku pertama mereka, aku jadi makin yakin buat lanjutin hubungan dengan teman sendiri hahaha #MALAHCURHAT. Bukunya beneran gemes banget, bikin senyuuum terus. Bikin baper dan mikir “yaampun beruntung banget sih uchaaaa ”.

Buku pertama Teman Tapi Menikah 2. Foto diambil dari IG Ayudia.

Lanjut ke buku yang kedua ya guys, “Teman Tapi Menikah 2” (TTM2).
Di buku ini kita akan ngeliat dua sudut pandang, yaitu sudut pandang Ayu dan sudut pandang Ditto. Halaman awal dari buku ini bakalan bikin pembaca senyum-senyum sendiri, tapi ternyata menikah dengan teman ga selalu bahagia seperti yang kita bayangkan, ga selalu seru di setiap perjalanannya. TTM2 menceritakan bagaimana kondisi ketika Ayu hamil dan segala hal yang terjadi selama masa kehamliannya. Menurutku sebagai pembaca, di buku ini mereka berdua benar-benar nulis semuanya tanpa ditutup-tutupi, kejadian real yang benar dialami oleh keluarga kecil baru. 
Mulai dari berantem-berantem kecil antar internal mereka berdua, penolakan atau sanggahan pendapat dari orangtua terkait rencana pernikahan sampai bagaimana Ayu akan menjalani proses lahiran anak pertamanya. Jadi ternyata walaupun nikah sama teman sendiri tetap akan ada rintangan yang menghadang. Bahkan hidup dengan orang yang sudah kamu kenal bertahun-tahun ga semudah ituloh, Ditto juga merasakan gimana nyebelinnya Ayu ketika terjadi perubahan hormone saat masa kehamilan Ayu.

Keluarga Belo, keluarga muda kesukaan aku. Foto diambil dari IG Ayudia.

Ada hal mengejutkan yang bakal kita tau dari buku ini. Kalian pasti tau Sekala kan? Bayi gemes, anak pertama mereka kedua. Kalian pasti bakal ga percaya deh kalau baca bukunya. Aku spoiler ya hehe. 

Sebenarnya mereka berdua ternyata belum siap untuk punya anak di awal pernikahan mereka, dan mereka berdua bahkan sampe pernah kepikiran untuk ga meneruskan aja masa kehamilan yang sedang dijalani Ayu. Iya, bayi selucu itu bahkan sempat kepikiran untuk digugurkan
Nah, hal-hal seperti itu tuh yang bisa kita ambil hikmahnya. Gimana mereka tetap mempertahankan anugerah yang udah dikasi Tuhan. Pasti ga mudah, apalagi untuk pasangan muda yang mungkin memang ternyata belum se-dewasa yang orang orang atau bahkan mereka pikirkan.
Daaan selain itu, yang mengejutkan ada lagi loh. Buku kedua mereka ini juga ada gratisan CD album mereka. Di album itu ada satu lagu yang dinyanyiin Ditto. Lagunya kocak sih, Ditto banget haha. Terus selain itu aku juga mau mengapresiasi tulisan Ditto yang menurut aku bagus. Sorry to say, bahkan tulisan Papi Dido lebih bagus dari Mama Ncipo di buku kedua ini hehe. Tapi kalo foto so pasti Ayu lebih bagus, makanya foto-foto dari IG doi aku taruh di post ini. Izin repost ya kak hehe.

Oh iya sedikit curhat nih. Ternyata nikah ga mudah ya, bukan hanya tentang urusan bayar listrik air, pajak, biaya sekolah anak dan lain sebagainya yang kita pikirin. Ini sedikit cerita yang aku dapat dari teman kantor. Jadi teman kantorku pernah mengingatkan, “Kalo mau nikah dipikir bener-bener, kamu bakal siap ga nerima sifat-sfat calon pasangan kamu nanti, suami aku juga posesif. Bahkan lebih parah dari kamu. Yaa kamu siap-siap aja yaa...”. kata salah seorang teman kantor (yang sudah meikah), ke teman kantor (yang punya pacar posesif). Jadi teman aku cerita kalo bahkan pernikahan yang sudah berjalan bertahun-tahun (waktu itu sudah berjalan 3 tahun) aja bahkan masih bisa berantem. Berantemnya hanya karena hal sepele loh, mungkin mereka juga udah pacarana cukup lama sebelumnya. Kita pasti mikir kalo udah berhubungan selama itu kedepannya pasti bakal lebih mudah ketika sudah berumahtangga. Eh ternyata ga loh, guys

Dear my future husband, please be patient. Kamu jangan suka marah-marah ya nanti aku takut

Hahaha maaf yah tulisan kali ini ditutup dengan curhatan.
Sekian dulu post kali ini, thanks for coming! 

You Might Also Like

0 comments