Hafshah Skylar

18:17

Hafshah Skylar. Nama ini adalah referensi untuk anak perempuanku nanti. I wish hehe.

Ga heran ya kalau cewe suka day dreaming tentang masa depannya, atau lebih tepatnya suka menghayal tentang rumah tangga mereka, nikah sama siapa, dekor nikahannya gimana, sampe-sampe mikirin anak yang padahal calon bapaknya siapa aja masih belom tau hiks. Aku adalah salah satu cewe yang juga suka berhayal tentang masa-masa itu, parahnya aku sampe udah ngelist nama-nama anak. Like seriously?! You’re just a 20 yo girl. Hmm.. yes I do. Ga ada salahnya lah ya buat mempersiapkan masa depan sedini mungkin hehe. Lagian kalau emang nama-nama ini ga kepake nanti ya gapapalah itung-itung nambah pengetahuan dari searching arti nama anak 😝

Awalnya aku suka ngelist nama-nama buat anak cowok dan mikir kalau urusan nama anak cewe biar bapaknya aja yang berkreasi. Tapi gatau kenapa ada nama cewe yang bener-bener aku suka. Sky.  Nama ini sendiri awalnya aku dapet dari Instagram. Jadi ada salah satu penyanyi indie cewe yang namanya Sky. Tapi aku lupa nama panjangnya siapa. Kemudian dari situ aku berkreasi untuk lebih memanjangnya nama panggilan Sky tadi. Ga mungkin dong nama anak aku cuma satu kata. Terus mikir lagi nih.. nama aku kan ga ada kesan islami gitu menurutku, terus aku nyari deh nama apa ya yang tetep ada unsur islami. Yah walaupun ga nama yang islami banget paling nggak adalah di sejarah islam. terus ga sengaja nih pas aku lagi baca KisahMuslim.com, ada saru artikel yang aku baca dengan judul “20 wanita inspiratif dari Andalusia”. Dari situ aku nemu nama Hafshah.

Hafshah sendiri merupakan anak dari salah seorang ulama bernama Abu Imran Musa bin Hammad al-Sanhaji. Hafshah ini merupakan seorang penghafal Al-Qur’an dan cukup mumpuni dalam seni kaligrafi, selain itu juga ilmu akidahkan terkenal jago. Nah pas deh nih, ibunya suka seni seni walaupun ga ngerti banyak. Oh ya, itu infonya aku dapet dari bacaan tadi ya guys. Maaf maaf nih kalau ada info yang salah.

Terus kalau Skylar.. hmm karena aku pengen anakku nanti panggilannya “Sky”. Kalau mau dibikinin alasannya kenapa, yah anggap aja kalau langit itu kan tanpa batas, jadi harapannya anaknya nanti bisa menuntut ilmu dan berkreasi tanpa batas, serta menggantungkan impiannya setinggi langit. Tapi ga boleh sombong yaa, karena diatas langit masih ada langit! Selain itu ada sebuah quote yang bilang kalau “Langit tidak perlu menjelaskan bahwa dirinya tinggi. People know you’re good if you are good”. Semoga Sky kelak jadi anak yang solehah yang tetap rendah hati dan tidak perlu sombong karena orang-orang diluar sana tau bahwa dia punya potensi. #aseeekk

PS: Dear my future husband, you can thank me later. Salah satu nama anak kita udah aku rumuskan nih, tinggal kamu tambahin nama belakangnya aja biar ga bingung isi apa pas mau buat passport.

You Might Also Like

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wah jd pengen bikin post begini juga :3 bagus namanyaaa����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo ayoo bikin juga! Ditunggu tulisannya Deli :3

      Delete