Pergi ke Dokter Gigi

15:48

Sebenernya sih aku udah pernah ke dokter gigi, tapi cuma nemenin control behel doang, kalo buat periksa gigi sendiri sih ga pernah. Kebetulan banget nih anak-anak Universitas Airlangga lagi giat-giatnya cari pasien buat praktek mereka. Katanya sih lagi butuh banyak orang. Terus temen aku ada yang nawarin mau ga buat dibersihin giginya, soalnya temennya ada yang butuh pasien gitu. Kalo dipikir-pikir nih ya.. lumayan juga giginya diperiksa dan dibersihin secara gratis, selain itu juga aku niatin buat bantuin mereka nyelesaiin tugas. Susah loh dapet pasien, aku yang cuma cari responden buat kuesioner tugas kuliah aja susahnya minta ampun. Eh ada lagi sih pertimbangan lain. Pada tau kan kalo anak-anak kedokteran biasanya pada cakep cakep udah gitu bersih lagi, nah itu juga salah satu pertimbangan sih 😉

Jadi di hari janjian buat ke tempatnya, aku telat bangun. Janjiannya sih jam 8 pagi. Eh aku bangunnya jam 8.15an gitu terus buat mandi dan bersiap pergi itu ada kali setengah jam lebih hehe. Terus udah kan, otw deh ke tempatnya. Sampe sana jam 9an, terus parkir dulu dan cari tempatnya. Pas udah sampe sana ternyata rame banget, tapi dengan baiknya Dia udah ngambilin nomor antrian dan pas banget aku dating itu nomor antrian pas dipanggil. Terus aku registrasi, bayar biaya pendaftaran awal 5000 doang sih, terus langsung diperiksa dulu giginya. Awalnya namaku dipanggil sama mas-mas koas, terus diajak masuk ke ruang periksanya. “Duduk dulu ya mbak”, kata si mas. Ga lama ada mbak-mbak berjilbab pink yang dating dan periksa, ternyata mas yang manggil tadi cuma bantu manggil dan catetin nama-nama gigi yang bermasalah. Pas lagi periksa tuh si mbak nanya ke si mas tentang istilah-istilah buat gigi yang aku terlalu perduliin Karena emang ga paham, terus mungkin jawaban masnya ga memuaskan jadi doi manggil bu dokter. Selesai ngereview gigi aku si ibu mau balik, tapi sebelum itu dia nanya dulu ke aku “Kamu pakai lipstick? Kok bibirnya merah, tapi cuma dalemnya aja ya..”, aku jawab deh kalo aku pake liptint. Terus mbak tadi jawab “Ituloh bu liptint, yang dipake cewe Korea. Emang gitu bu yang bagian dalem aja yang merah-merah”. Jadi guys, pelajarannya nih kalo mau ke dokter gigi mungkin cukup pake lipbalm aja ya biar ga berwarna menarik. Nanti bu dokternya jadi ga fokus meriksa dan malah bahas kosmetik. Udah nih periksa tahap awalnya, aku keluar lagi ke tempat nunggu awal tadi.

Eh di luar ternyata Dia udah nungguin. Terus Dia bilang kalau tempat bersihin giginya ada di lantai 2, jalan bareng deh nih kita menuju tempatnya. Jadi di lantai 2 itu tempat penanganannya, mulai dari sekedar bersihin karang gigi sampe tempat buat operasi juga. Kita masuk di salah satu kubikel yang udah ada alat ala dokter gigi gitu, lengkap dengan peralatan besi kecil-kecil dan ada wastafel buat ambil air yang nantinya dipake kumur-kumur. Sebelum mulai ditanya dulu nih keluhannya apa aja, riwayat penyakit, alergi apa, dll. Aku sempet cerita juga kalo aku ga pernah ke dokter gigi karena takut. Dia nanya kenapa aku takut dan aku gabisa kasi jawaban memuaskan. Cuma jawab “Hmm gatau kenapa”.

Langsung aja masuk ke tahap bersih-bersih. Sebelum mulai dengan baiknya dia nanya “Ga takut kan? 😊” #eeaaa. Sempet kaget sih, unyu juga ya ternyata omongan ga pentingku diinget sama Dia, sampe ditanyain gitu hehe. Mulai deh bersih-bersihnya. Ternyata ga seperti yang aku bayangin. Ga serem ya ternyata dokter gigi, yang serem tuh kalo tau kenyataan bahwa giginya berada dalam kondisi parah
Waktu bersihin gigi, Dia megang pipi aku, wajah kita berhadap-hadapan, tanpa henti Dia memastikan kalo aku udah duduk dengan nyaman dan waktu dibersihin ga ngerasa kesakitan. Susah juga kayanya ngebersihin gigi bagian atas. Megang pipi aja ternyata ga cukup guys. Dia melingkarkan tangannya di atas kepalaku untuk menyentuh pipiku yang lain…. Nyaman banget parah. Udah posisinya enak, terus diperhatiin-se-perhatian-itu ya gimana aku ga ngerasa nyaman ya. Saking nyamannya tuh sampe hamper ketiduran. Ada kali 10 kali ngerasa sakit, tapi aku Cuma bulang paling 2 atau 3 kali saking malesnya bilang kalo itu sakit. Abis gimana ya nyaman sih.
Tapi ternyata nyaman aja ga cukup coy. Aku emang bukan tipe cewe yang “dari mata turun ke hati” sih, tapi lebih ke “dari perut naik ke hati”. Yup! Kenyamanan tadi ternyata masih kalah dibandingin rasa laparku. Ga terasa lama juga nih bersihinnya. Laper woy, laper! Setelah dipersihin lanjut dilapisin gitu sih katanya. Pokoknya ada pasta mirip odol terus diolesin ke gigi pake brush electric kecil gitu, abis itu disuruh kumur, terus giginya difoto-foto…

Lanjut ntar lagi ajalah. Laper juga ternyata nulis ginian. Buat yang mau tau siapa sih si Dia yang baik hati ini, baca post selanjutnya yaa. See ya! 

XOXO.

You Might Also Like

5 comments

  1. Wahahahaha dasar perut karet :)))

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete