Si Dia yang Baik Hati

14:14

Hey! Yuk lanjut lagi ceritanya.

Setelah take foto beberapa kali yang ternyata juga ga bikin si Dia puas, gigi aku lagi-lagi dicek terus dibersihin biar makin bersih dan kalau di foto bener-bener clear dari noda. Sebenernya bersihin giginya udah selesai nih jadi Dia mau nyari dosen dulu buat laporan kalau praktik berihin gigiku udah selesai dan mau nunjukin ke dosen gimana hasilnya.
Oh ya jadi disana tetep ada dokter yang juga merupakan dosen dan standby disana buat meriksa hasil praktik tiap anak koas. Kalau hari Jum’at tuh (pas hari aku kesana) ada dokter yang dikenal jahat dan nyeremin. Ya bener sih. Waktu itu Dia lagi pergi kan, terus ternyata ada absen siang, dimana si dokter jahatlah yang bertugas untuk ngabsenin anak koas satu per satu. Itu ya bener deh hawanya menegangkan banget padahal kan aku Cuma pasien ya, tapi juga ikutan takut

Setelah absen, pak dokter tadi kemudian ngecekin hasil foto yang dikumpulin sama anak-anak koas. Eh bener tuh dokter jahat. Ngomel mulu dia. Ada yang keliatan kotor dikiiiiiiiit aja itu dia marah-marah gitu. Mungkin tujuannya bagus sih ya biar kerjaan anak koas hasilnya memuaskan, tapi cara beliau menyampaikan itu bener-bener nyeremin. Nah si Dia balik nih karna ga nemu dosen (dokter) lain. Ternyata Cuma ada si pak dokter tadi. Di hasil foto yang tadi tuh ternyata masih Nampak ada kotoran gitu dikit padahal pas di giginya tuh udah bersih dan ga ada kotoran yang keangkat waktu dibersihin  ulang. Akhirnya Dia panik, dan minta bantu temennya buat foto ulang. Tapi hasilnya tetep aja sama. Terus temennya tuh nyeletuk “Udah pake beautification ajaaa! Emang ga ada kotorannya kok giginya”. Eh akhirnya Dia ngedit tuh foto gigi pake Pictsart haha. Sempet nanya juga sih ke aku apa aplikasi bagus yang bisa dipake mutihin salah satu spot aja.
Pas lagi asik-asiknya ngedit nih, pak dokter tadi tiba-tiba ada di kubikel sebelah buat meriksa hasil kerjaan anak koas lain. Deket banget ya Allah aku takuuut. Karena aku cuma pasien dan gamau ikutan tertekan Karena suasana semakin mencekam, akhirnya aku bilang deh kalau belom sholat dan ijin keluar dulu buat sholat hehe 😝
Sholat kelar, aku balik deh. Ternyata nih foto gigi tadi udah dikumpulin ke pak dokter dan alhamdulillah sudah diterima tanpa omelan, mungkin si bapak udah lelah ya ngomelin segitu banyak anak koas.

Oh iya di post sebelumnya kan aku bilang kalau bakal ngasitau siapa si Dia ini.
Jadi si Dia ini bernama Inggit. Iya, emang cewe. Iya, cerita post sebelumnya ternyata hanya hayalan indahku aja yang mendramatisir sehingga terlihat romantic. Padahal mah ya seperti dokter gigi pada umumnya, biasa aja gitu. Cuma sebatas meriksa dan menangani
Kalau buat bagian baik hati-nya si Inggit ini ga bohong. Emang baik. Ngomongnya juga halus dan ramah. Keliatan banget kalau dia take care of pasien yang dia tangani. Pas balik sholat itu aku nanyain Inggit ke temennya Karena pas aku balik si Inggitnya ga ada. Terus kata temennya Inggit lagi bayar. Bingung kan bayar apa coba, aku ga dikasitau kalau perlu bayar sesuatu. Tapi pas ketemu Inggit nih dia ga bilang kalau aku harus bayar dan bilang makasih karena udah mau jadi pasiennya, terus nunjukin arah kantin karena bilang laper dan mau makan dulu sebelum pulang. Masih bingung sama bayar membayar tadi, akhirnya aku nanya temen. Aku baru tau kalau ternyata untuk melakukan penanganan terhadap pasien itu mereka harus bayar. Walaupun mereka itu praktik buat tugas kampus dan mereka memang mahasiswa sana. Parah sih segitunya ya demi dapet pasien sampe rela ngebayarin tiap-tiap orang yang padahal tuh dia sendiri yang menangani pasiennya. Terharuuu Inggit baiknya padahal kan kita ga kenal dan belom pernah bertemu sebelumnya


Selama makan jadi kepikiran sih kalau kita emang bener-bener harus menghargai tenaga medis. Bayangin aja udah pelajarannya susah, praktik juga musti bayar orang buat jadi pasien, udah gitu sekolahnya ga sebentar. Shout out to seluruh tenaga medis yang ada dimana aja. Buat para anak koas, semangat yaa! Dosen galak bukan halangan, kalian passssstiii bissssaaa! 😊

You Might Also Like

1 comments