Film Indonesia: Jailangkung (2017)

20:57

Nah ini dia film horror Indonesia terbaru yang dibintangi oleh aktor dan aktris keren Indonesia, diantaranya ada Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan juga Hannah Al Rashid. Film ini berkisah tentang anak-anak yang ingin mengungkap misteri dan menolong Ayahnya yang menderita penyakit yang tak lazim. Jadi ceritanya Ayah mereka ditemukan koma di sebuah rumah yang hanya Ayah mereka dan satu orang kepercayaannya saja yang tahu, bahkan ketiga anaknya pun tidak tahu menahu akan keberadaan rumah misterius tersebut. Kalian bisa nonton trailernya untuk tau overview dari film Jailangkung ini.


Karena biasanya banyak diantara kita yang bahkan malas untuk nonton fim Indonesia, padahal kan kita harusnyamendukung perkembangan industri perfilman di negeri sendiri ya hehe… nah aku ceritain aja yah cerita dari filmnya. Maaf nih kalau spoiler. Tapi siapatau kalian malah jadi pengen nonton filmnya hehe.


Jadi ceritanya ada tiga orang anak perempuan yaitu Angel anak pertama, Bella anak kedua dan Tasya anak ketiga. Pada saat film dimulai setting awal berada di rumah sakit, dimana Angel marah karena dokter dirasa tidak memberikan jawaban pasti mengenai penyakit yang diderita oleh Ayahnya. Penyakit Ayahnya ini memang aneh karena semua organ berfungsi dengan normal hanya saja Ayahnyaberada dalam kondisi koma dalam waktu beberapa minggu. Kemudian saat Bella sedang di kampus tiba-tiba doi ngeliat ada anak lagi presentasi “ketempelan”, saat itu yang sedang presentasi namanya Rama. Singkat cerita Bella minta tolong ke Rama buat bantuin dia dan saudaranya untuk cari tau mengenai hal yang dialami Ayahnya dan bagaimana cara agar terlepas dari keanehan tersebut.

Kemudian ada orang kepercayaan Ayahnya yang datang membawa kotak milik Ayahnya, aku lupa itu kotak dapat darimana. Pas kotak dibuka, ditemukanlah foto sebuah rumah gede di suatu pulau yang mereka tidak tahu keberadaan rumah tersebut. Kemudian mereka nanya ke orang kepercayaan Ayahnya dan minta diantarkan kesana. Namun sebelum berangkat ke tempat tersebut banyak sekali kejadian aneh dan menyeramkan yang terjadi.

Duh kok jadi panjang gini yah aha, yaudah deh mending pada nonton sendiri aja. Aku mau jelasin aja hal-hal ga masuk akal dari film ini.
1.   Ga diceritain rumah itu kenapa bisa segede itu di tempat se-terpencil itu, padahal cerita awal dengan rumah itu kalau menurutku ga nyambung sih.
2.    Jadi di cerita ini ada 2 hantu yang menggentayangi, masing-masing hantu itu bikin masing-masing orang “ketempelan”. Tapi anehnya disini ada satu hantu yang “nempelin” Ayah mereka tetapi saat Angel si anak pertama sedang menjenguk Ayahnya dan pas megang tangan Ayahnya tiba-tiba ada semacam “aliran” aneh seperti setrum yang sebenarnya itu semacam hantu yang juga masuk ke tubuh Angel. Terus setelah kejadian itu gatau kenapa Angel jadi hamil, ternyata hamilnya tuh ga cuma perut yang besar tapi kosong, melainkan benar-benar ada isi bayi di dalamnya. Dan Angel juga diceritakan sampai menjalani proses persalinan. Ini aneh sih menurutku. Dari sisi Angel sendiri dia seperti dibawa oleh suster dan dokter dan dibantu dalam melakukan persalinan di sebuah ruangan dengan peralatan rumah sakit lengkap dengan peralatan di dalamnya, padahal saat Bella dan Rama datang menolong Angel lokasi mereka sendiri berada di kuburan.
3.   Tiba-tiba Angel sembuh sendiri padahal ga ada yang bantu nyembuhin dia, tiba-tiba sadar dan udah balik normal lagi.
4.      Sampai akhir cerita si bayi yang udah dilahirkan Angel ga diketahui gimana nasibnya.
5.    Oh ada lagi nih. Menurutku ini juga aneh sih karena di pulau itu semua kebutuhannya lengkap. Ada listrik di rumahnya, ada mobil dan motor yang bisa digunakan dan bensinnya kayanya ga abis-abis, pokoknya seperti apa aja yang disimpan disana itu aman deh padahal motornya diparkir sembarangan di dekat danau.

Udah yaa segini aja blog post kali ini, semoga kalian jadi tertarik untuk nonton filmnya dan semakin mendukung perkembangan dunia perfilman tanah air. Eh mau cerita sedikit pengalaman serem pas lagi nonton film ini. Jadi di tengah film aku keluar untuk pipis. Terus gatau kenapa di toilet sebelah kananku ada bunyi gedor-gedor, dan itu dalam keadaan sepiiiii banget dan aku  ga berani liat ke bawah takutnya ga ada kaki gimana dong, itu posisinya aku di paling pojok di toilet itu Akhirnya aku buru-buru balik lagi buat lanjut nonton film.


Terimakasih buat yang sudah baca sampai akhir, maaf ya kalau spoiler atau ga jelas hehe.

XOXO 

You Might Also Like

0 comments