Kelompok Penerbang Roket #RockxRide

00:14

Another thing checked off my bucket list. Yup! Nonton konser Kelompok Penerbang Roket (KPR) merupakan satu dari sekian banyak list yang pengen aku lakuin. Untuk sekali seumur hidup rasanya pengen banget nonton konser dari band rock indie ini karena seperti yang udah kita tau gimana sih biasanya band rock kalau konser? Ya gitu deh rusuh dan ga “cewe-friendly”. Dan aku sudah pernah merasakannya. Super happy! 😊

Poster acara yang aku ambil dari IG KPRpictsource

Konser KPR di Surabaya kali ini diadakan di Chug Pub & Bar. Awalnya saat teman-teman share posternya aku sangat tertarik, apalagi tau kalau tempatnya deket dari kampus kami. Tapi di poster yang kami dapatkan itu lokasinya tertulis “Chug café & resto” makanya kita selo aja berangkat nontonnya. Di perjalanan kita cari cari deh tuh dimana café yang namanya Chug. Dan ternyata setelah didatangi, lokasinya berada di sebuah bar. Awalnya aku sempat ragu karena mikir bakalan ga ada cewe yang pakai kerudung.

Kami tiba di lokasi pada pukul 7 malam dan konser masih belum dimulai. Awalnya penonton masih sepi, tapi ada kok penonton cewe yang berkerudung. Dan semakin malam, venue semakin ramai. Ga cuma cowo-cowo yang dating, banyak juga cewe dengan berbagai macam gaya mulai dari yang biasa aja, lumayan hot sampai yang kerudungan pake baju bunga-bunga. Kurang lebih ada 3 band yang tampil sebelum KPR.

Penampakan dari depan panggung | pictsource

Di awal acara MC sempat memberitahu kalau penonton tidak boleh melakukan “Stage Diving”. Aku sebagai penonton awam cuma bisa “iya iya” aja karena gatau arti dari istilah itu. Acara dimulai, band pertama masih sepi penonton, band kedua lumayan nih penonton udah mulai goyang-goyang santai, nah tibalah di band ketiga. Tiba-tiba ada penonton yang naik keatas terus dibopong digeser-geser gituuu! OMG aku kaget banget dan tiba-tiba ga sadar udah lari ke belakang sambil gandolan ke tangan temen. Yaampun kaget banget. Ternyata itu yang namanya stage diving ☹ hahaha malu sendiri sih kalau diingat lagi. Dari kejadian itu aku dikasitau teman kalau jangan lari ke belakang. Tenang aja nanti bakalan dilindungi teman-teman dan kalau ke belakang malah bikin penonton di belakangku kaget dan juga bingung. 

Vokalisnya ganteng! | pictsource

Awalnya aku pikir penonton band rock itu orang-orang yang urakan dan kurang sopan. Ternyata ga sama sekali! Entah memang biasanya juga seperti itu atau hanya aku yang beruntung berada dalam kondisi yang sangat menyenangkan pada pengalaman pertama nonton konser rock. Ini adalah salah satu momen paling menyenangkan, bikin terharu dan juga bakalan aku ingat terus. Bayangin aja nih kamu nonton konser dimana di konser itu kamu bener-bener “dijagain” banget. Dijagain sama semua orang, bahkan.

Jadi aku datang ke konser ini dengan 3 orang teman. Saat band pertama dan kedua aku bersama salah seorang teman masih santai nonton di bagian belakang di dekat tangga, dan kedua teman yang lain sudah masuk ke kerumunan bagian belakang. Setelah band ketiga aku memutuskan untuk maju dan bergabung ke kerumunan penonton. Secara otomatis ketiga temanku kompak berdiri di sekelilingku, ada yang di kanan, kiri dan di belakang. How cute dijagain teman-teman seperti itu. Saat band performance ketiga suasana sudah lumayan “panas”, sudah ada yang stage diving dan pada saat itu orang-orang di sekelilingku membentuk sikap “defense” jadi aku juga ikutan seperti itu. Terus saat itu aku perhatikan kalau ada yang stage diving, kita harus naikin tangan ke atas untuk juga menggeser orang yang diangkat-angkat itu, selain itu naikin tangan juga bisa buat bantuin orang tadi turun biar ga jatuh ke lantai.

Percaya deh kalau di foto itu ada aku. di belakaaang banget | pictsource

Nah aku mau kasi tips yang menurutku perlu dang a perlu dilakukan atau dipakai saat datang ke konser seperti ini.
Do:
-     Pakai baju warna hitam atau denim jacket, because denim will never go wrong. Kalau kamu adalah orang yang ga pernah datang ke konser seperti ini paling enggak pakai baju yang netral aja, hindari pakai flowery pattern sih kalau menurutku soalnya ini kan acara yang mayoritas cowo tuh penonton dan pengisi acaranya. Kalau mau pakai pattern bolehlah pakai stripes atau kotak-kotak.
-    Pakai sepatu atau paling nggak alas kaki yang menutup jari kaki karena konsernya bakalan rusuh.
-        Datang ramai-ramai dengan teman.
-    Bawa masker kalau kalian ga tahan asap rokok. Yah walaupun pakai masker juga asapnya tetap tembus hehe.
Don’t:
-       Jangan bawa tas ransel, pakai tas kecil aja asal cukup untuk tempat hp dan dompet. Kalau bisa disimpen di jaket juga oke tuh.
-        Jangan datang hanya dengan teman cewe, bahaya!

Untuk kalian yang mikir kalau anak yang datang ke bar itu selalu anak nakal, mungkin perlu berpikir ulang. Karena ternyata setelah aku alami sendiri orang-orangnya justru sopan dan tetap menghargai satu sama lain, ga separah yang orang-orang pikirin. Dan untuk yang ga pernah datang ke acara 18+, acara yang ada sign 18+ itu berarti acara dimana orang yang datang bisa bebas merokok.

Oke sekian dulu cerita kali ini. Terimakasih sudah membaca 

You Might Also Like

0 comments