KOREAN SHEET MASK REVIEW #1

09:50

Sheet Mask merupakan masker wajah berbentuk lembaran yang dibuat dengan kertas khusus yang di dalam kertas tsb. sudah ada kandungan essence. Masker dengan bentuk seperti ini hanya bisa digunakan sekali pakai. Dalam satu kemasan hanya terdapat satu lembar masker sehingga masker ini lebih steril.

Sebelumnya aku ga suka banget pakai masker jenis ini karena pengalaman pertama pakai sheet mask sudah ilfeel duluan. Pertamakali aku pakai sheet mask yang bergambar binatang-binatang itu, dan waktu pakai itu aku ngerasa maskernya melorot-melorot gitu. Tapi karena dikasih oleh-oleh dari teman yang baru liburan ke Korea, akhirnya aku coba pakai sheet mask lagi. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan. Nah ini dia review beberapa sheet mask yang sudah aku coba.

1.       seaNtree Snail Mask Sheet

seaNtree snail mask sheet | pictsource

Seperti kita tahu bahwa produk-produk skin care dengan kandungan snail atau lendir siput memang sedang hype di pasaran, tak terkecuali masker yang satu ini. Masker dengan kandungan siput ini diklaim mampu menjaga kulit agar tetap berada pada kondisi yang lembut dan glossy. Ukuran dari masker ini bisa dikatakan sesuai dengan rata-rata lebar muka, bentuknya adalah seperti mask sheet pada umumnya namun pada bagian pinggir masker terdapat beberapa titik yang “disobek” agar penggunaan masker dapat lebih mudah. Masker ini cukup tebal, sehingga lebih baik menggunakan masker dalam kondisi tertidur. Sebenarnya tidak apa digunakan sambil duduk tetapi kadang agak sedikit melorot karena tebal lembar masker yang cukup tebal. Masker ini memberikan efek “cooling” saat digunakan. Yang aku suka dari masker ini ada aromanya yang wangi. Essence dari masker ini menurutku banyak, karena saat penggunaan agak sedikit “merembes” ke daerah pinggir masker jadi bagian leher agak kena essencenya sedikit. Masker ini digunakan selama 20 menit, setelah itu dapat dilepas dan sisa essencenya dapat di “tap tap” sehingga lebih meresap. Tidak perlu dicuci yaa. Kalau aku sendiri nih ya mask sheet yang telah dilepas ga langsung aku buang, tapi aku oles-olesin tuh ke tangan dan kaki seperti saat menggunakan lotion hehe lumayan biar tangan dan kaki ikut ternutrisi.

2.       Real Nature Mask Sheet Bamboo (Nature Republic)

Bamboo Sheet Mask Nature Republic | pictsource

Mask Sheet Bambo dari Nature Republik ini bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembaban kulit wajah. Masker ini memiliki permukaan yang lebar sehingga dapat menutupi seluruh permukaan wajah, kalau di wajahku bahkan sampai kelebihan di bagian pipi jadi maskernya bisa sampai pinggir rambut, selain itu juga bahkan bisa sampai menutupi area dagu. Walaupun tidak ada bagian yang “disobek” di bagian pinggir namun masker ini sangat mudah untuk digunakan. Mask sheet ini cukup tipis sehingga dapat menempel pada permukaan kulit dengan baik. Kamu ga perlu cemas maskernya akan jatuh walaupun digunakan sambil duduk. Untuk aroma, tidak ada bau apa-apa untuk masker ini. Essencenya pun tidak sebanyak seaNtree Snail Mask Sheet. Untuk cara penggunaan juga sama saja seperti mask sheet lain. Menurutku masker ini cocok digunakan untuk pria yang ingin menggunakan mask sheet karena umumnya wajar pria lebih besar dibandingkan dengan wajah wanita.

3.       Missha Premium Aloe Sheet Mask

Premium Aloe Sheet Mask Missha | pictsource

Masker premium dari Missha ini ditujukan untuk soothing dan moisture kulit wajah. Dengan kandungan aloe vera yang kita sudah tau sendiri bagaimana manfaatnya, maka tentunya aku coba beli dan pakai masker ini. Aku memiliki ekspektasi yang cukup tinggi untuk sheet mask ini pada awal memilih untuk membelinya, tetapi setelah dicoba… Pada saat pemakaian pertama terasa adem di wajah, tak heras sih karena saat masih di dalam packagingnya aku juga merasa kalau maskernya tuh adem. Begitu dipakai, ternyata lama kelamaan maskernya jadi ga adem dan menurutku malah cenderung hangat. Aku juga gatau reaksi apa yang sedang terjadi sehingga rasanya cukup hangat. Untuk wujud dari masker ini sendiri, permukaannya cukup lebar sehingga mampu melapisi seluruh permukaan wajah. Bahkan ukurannya pas di bawah alisku dan benar-benar menutup hingga kantong mata, tetapi untuk bagian di atas bibir permukaannya cukup lebar sehingga harus benar-benar aku atur menempel dengan hidung agar tidak menutupi bibir. Ketebalan masker ini bisa dikatakan cukup tipis sehingga mampu menempel dengan sangat sempurna. Di pinggiran maskernya terapat beberapa bagian yang disobek sehingga kita dapat memasangnya dengan lebih mudah. Essence dari masker ini cukup cair sehingga mudah menyerap di kulit. Ada sedikit aroma segar saat pertamakali membuka masker ini dari packagingnya, tetapi setelah digunakan tidak ada aroma sama sekali.
Masker ini aku beli di Shopee dengan harga Rp 13.500,- di olshop beldahouse.

4.       AC-Dressing Skin Clinic Mask

AC-Dressing Skin Clinic Mask | pictsource

Sheet mask yang satu ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit bermasalah seperti berjerawat, kemerahan dll. Kesan pertama saat membuka packaging dari mask ini adalah wangi. Wanginya enak dan tidak menyengat, tetapi saat dipakai menurutku tidak tercium lagi wangi seperti saat pertamakali buka. Permukaan dari masker ini tipis dan bening, jadi ketika dipakai terlihat sangat menyatu dengan kulit. Ukurannya sendiri pas, tidak lebih bamyak, juga tidak kurang. Menurutku masker ini tidak memberikan efek “cooling” saat digunakan. Personaly aku sih suka masker yang saat dipakai memberikan efek “cooling” di kulit wajah. Essence dari masker ini menurutku banyak sekali. Sejauh ini aku sih lebih suka masker dari SeaNtree snail sheet mask kalau dibandingkan dengan masker ini.
Masker ini aku beli di Shopee dengan harga Rp 20.500,- di olshop beldahouse

Terimakasih sudah membaca. Have a nice day! 

You Might Also Like

0 comments